Hadist Yang Bisa Menyemangati Penghafal Al-Quran

Hadist Yang Bisa Menyemangati Penghafal Al-QuranSaya bukan santri, saya karyawan yg lumayan agak sibuk klo siang, tp alhamdulillah saya trus menghafal meski sdikit2,ada sebuah hadits yang membuat saya semangatأَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinue walaupun sedikit”

dan keutamaan org2 yang disibukkan oleh alqur’an begitu mulia, ini hadits yang bagitu menyentuh hati saya, coba dimengerti lebih dalam hadis ini!!

“Barangsiapa yang disibukkan oleh Al-Qur’an daripada berdzikir kepada-Ku dan memohon kepada-Ku, maka Aku berikan kepadanya sesuatu yang lebih utama daripada yang Aku berikan kepada orang-orang yang memohon kepada-Ku dan keutamaan kalam Allah diatas seluruh perkataan adalah seumpama keutamaan Allah atas makhluk-Nya.” (Hr. Tirmidzi, DArami, dan Baihaqi)

satu lagi hadis yang memberikan semangat untuk menghafal adalah karena saya mencintai orang tua saya dan ingin memberikan jubah kemuliaan kpada keduanya diakhirat nanti

“Dari Buraidah, Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang membaca Al-Qur’an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahanya seperti cahaya matahari dan kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, ‘Mengapa kami dipakaikan jubah ini?’ Dijawab, ‘Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Qur’an.” (HR Abu Daud)

Semoga bisa membuat saudara – saudariku tetap semangat!!!
“FAIDZAA AZAMTA WATAWAKKAL ALALLOH”
Brangsiapa yg berazzam(berniat) maka bertawakkallah pada Alloh

Oleh  Dalal Rmpp

sumber Pustaka Ilmu Tahfidzul Qur’an

One Response

  1. zain zacky December 1, 2013

Leave a Reply